Tuesday, June 12, 2007

Templates Blog

Templates Blog

by Azhari


Selain memiliki kelebihan, situs blog juga memiliki kelemahan, antara lain:

  1. Isi situs harus sesuai dengan peraturan yang telah disepakati (lihat aturan dari Google tentang isi situs blog).
  2. Pilihan templates yang terbatas (akan dibahas secara detail)
  3. Domain name sesuai aturan mereka (“terserah_anda”.blogspot.com) atau (“terserah_anda”.wordpress.com) atau (“terserah_and”.bravenet.com).

Tips untuk domain name:

Untuk domain name, sebaiknya menggunakan “keywords” kalau digunakan untuk bisnis adsense, contoh: adsense.blogspot.com, affiliates.blogspot.com, situsblog.wordpress.com, bisnisampingan.wordpress.com. Tapi domain name yang menggunakan “keyword” seperti ini umunya sudah digunakan orang lain. Teman-teman bisa mencontoh domain name situs blog yang saya miliki di atas, dimana tetap menggunakan “keyword” dengan tambahan kata yang pendek, sehingga unik dan orang lain belum memilikinya.


Contoh:

http://adsense-epub.blogspot.com (adsense = keyword, -epub = kata unik)

http://getmoney-epub.blogspot.com (getmoney = keyword)

http://balihotel-epub.blogspot.com (balihotel = keyword)

http://bra-epub.blogspot.com (bra = keyword)


Templates

Tampilan situs yang friendly dan menarik adalah langkah awal untuk meningkatkan traffic (pengunjung), apalagi kalau situs ini digunakan sebagai situs adsense. Hal ini sangat dipengaruhi oleh templates blog yang digunakan (layout, warna, backgroud). Penyedia blog seperti Google atau Wordpress sebenarya sudah menyediakan templates standar yang siap pakai. Tapi umumnya templates standar ini fitur-fiturnya juga standard, sehingga kurang menarik dan terlihat ke-gratisan-nya.


Tapi nggak usah khawatir karena saat ini banyak yang menyediakan templates blog gratis (free blog templates) di internet dan tinggal pilih sesuai selera. Silahkan klik iklan adsense di sini yang menyediakan “free blog templates” dengan beragam tema yang menarik dan mudah mengcopynya. Satu aturan main kalau menggunakan templates blog gratisan adalah “kalau mereka meminta anda untuk tidak menghilangkan beberapa link yang ada, anda harus mematuhinya”, itu saja syaratnya.


Dalam situs ini, saya menggabungkan iklan adsense seperti pada banner (atas), text link (persis di bawah banner) dan google search (side bar paling atas) dengan Link affiliates yang saya ikuti dibagian atas, side bar dan halaman bawah (bottom page).


Bagi yang ingin mengcopy "templates" ini, silahkan klik "Free Templates" untuk mendapatkan penjelasan yang lebih detail.

No comments:

Design | Elque 2007